by

Putri Jumroh Juga Berubah. Ini Penampakan Sebelum & Sesudah TMMD 105 Kronjo

Wajah Suketi (11), putri bungsu Jumroh (48) sumringah balutan kaos berwarna biru. Penampilannya telah berubah. Anak bungsu dari tiga bersaudara itu tak lagi tampil kusut dan kumal.

Sejak menempati rumah baru yang dibangun Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa, Suketi telah menjalani kehidupan layaknya anak-anak di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang lainnya.

“Sekarang adik saya lebih terurus dan terawat, karena sekarang mandi juga gampang. Di rumah sudah ada sumur dan kamar mandi,” ujar Jaenudi, anak pertama Jumroh, kakak Suketi kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya, lanjut Jaenudin, karena masih menumpang mandi di sumur tetangga, keluarga itu kerap kesulitan mendapatkan air. Sehingga, mereka kadang mandi pun tidak.

“Waktu itu rasanya mandi enggak mandi sama saja. Sebab keadaan juga enggak memungkinkan. Beda dengan sekarang, harus tampil rapih dan bersih,” imbuhnya.

Saat awak media menyambangi lokasi kala pembangunan rumah Jumroh oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa, Suketi terlihat tampak tidak terawat.

Kala itu, Suketi yang mengenakan kaos berwarna hijau dengan motif garis-garis hitam terlihat lusuh dan kumal. Rambutnya yang tergerai seakan-akan tidak terbasuh air selama beberapa hari. Kulitnya yang cokelat juga tampak kumal.

“Alhamdulilah, kini adik saya sudah terawat dengan baik. Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Kodim 0510/Tigaraksa, khususnya pak Dandim, karena telah mewujudkan mimpi kami, bisa punya rumah yang layak untuk dihuni,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed